Kuntilanak Yang Melayang


Dear Primbon, langsung aja yah ma critaku… critanya pas waktu itu ak lg berkunjung ke rumah budeku. Budeku ni bertempat tinggal di salah satu perumahan elite di tengah kota Jogja, dirumah budeku ni depan rumahnya ada tanah kosong yang blm terjual, dan tanah itu dipenuhi dengan tanaman liar dan juga beberapa pohon kelapa. Pas waktu ak mo pulang masih pukul 19.30WIB ak lg ngeluarin motor, saat itulah ak melihat bayangan putih samar dan transparant, semakin ak lihat sosok itu semakin nyata, yah… bisa ditebak itu adalah kuntilanak setinggi separuh pohon kelapa dan dia berada diposisi mengambang, nangkring di pohon kelapa tepat dihadapanku yg kira2 berjarak 4meteran…. mukanya rata berwarna putih pucat dan tdk ada hidung, mata serta mulut. Tangannya besar-besar sebesar pisang ambon juga berwarna putih pucat, rambutnya hitam acak acakan, dia memandang ke arahku. Seketika juga ak kaget dan terpana, tp alhamdulillah ak bisa menguasai diri, yg kulakukan hanya diam, tdk melihat walaupun ak tau dia msh melihat kearahku, dan ak keluar rmh budeku dlm keadaan tenang. Dlm hati ak hanya berkata, “Trima kasih udah mau kenal denganku, aku tau kamu ada..”, hanya itu dan esok esoknya lg ak tdk pernah lihat lg, melainkan melihat kuntilanak dgn wujud yg berbeda beda… terkadang suka muncul begitu saja, tetapi kadang tdk dan wujudnya pun bukan hanya kuntilanak saja, tetapi macam2, ada kepala ngambang dilangit langit rmh didlm kamarku, ada pocong yg berdiri diujung jalan, ada perempuan keadaan telanjang yg tubuhnya lebam2 dgn rambut tergerai panjang di semak belukar. Krn saking seringnya ak melihat makhluk-makhluk itu, ak percaya mereka ada. Ak sadar walo kami berbeda alam tetapi tetap sama-sama makhluk Allah SWT, yang jelas aku hnya tetap berserah diri dan tawakal kpd Allah SWT, berpikir positiv dan tetap Lillahita’ala mengembalikan semuanya kepada yang kuasa, Wallahualam wa bisawab…. hanya Allah yg tau knp mrk selalu suka menampakkan diri tiba2 dihadapanku.

One response to this post.

  1. Posted by Nike Ayudiyah on April 12, 2012 at 1:39 pm

    . Crita’x maaah krank pnjank…
    . Py keren kug
    . Thx

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: